Senin, 20 April 2009

coklat itu pink.

Oke. Aku tahu apa yang kalian pikirin waktu pertama ngeliat blog ini.

Kenapa judulnya COKLAT ITU PINK.?

Abis itu kalian pasti mikir lagi,

Kenapa kana SOTOY?

Hm... Kalo pertanyaan yang kedua aku gabisa jawab. No komen ya... Aku sendiri gatau kenapa aku sotoy tapi itu juga karena aku emang dari dulu sotoy, sotoy itu gabisa dicegah lagi, gimana lagi kalo uda terlanjut sotoy. Sebenernya sih sotoy itu ga sepenuhnya jelek. Sotoy bisa juga berguna pada saat-saat tertentu. (katanya no komen??)

Tapi untuk pertanyaan pertama, aku punya beberapa alasan:

1.       Aku suka coklat.

2.       Banyak orang suka coklat.

3.       Coklat itu enak.

4.       Pink melambangkan kelembutan.

5.       Pink itu simbol kasih sayang.

6.       Pink itu cewek banget.

7.       Pinkan mambo konser di jogja.

......................................

Yampun. Makin ga nyambung aja.

Hh..

Apa daya, ternyata dunia memaksaku untuk jujur. Sebenernya bukan 7 alasan itu yang jadi alasan aku buat ngejudulin blog ini dengan judul itu.

Jadi gini ceritanya.

Aku kan lagi BERES-BERES RUMAH. Iya. Aku BERES-BERES RUMAH! (bangga banget). Lagi ngerapiin meja terus kuliat hapeku. Ad 6 messages. 4 dari tanteku, tanteN (karena huruf depan namanya pake huruf N)

Sms 1 : “Kan, speedy jogja hari ini lancar ga?”

Sms 2 : “Kan, tanten kok gabisa ngenet ya?”

Sms 3 : “Kan, internetnya kenapa ini kok gabisa? Speedy jogja gmana kok ga ngabarin”

Sms 4 : “Kana kok sms tanten ga dibales” (kayanya uda mulai emosi)

Aku bales: “Waduh gatau tanten, kenapa ya. Aku belom ngenet ni hari ini.” (ga niat)
send.

Uda. Terus aku duduk-duduk. Mulai males beres-beres lagi. Tiba-tiba hapeku kedip-kedip lagi. Ternyata gagal kekirim. Wah sinyalnya lagi ga bagus nih. Dasar EMPATI! (operatorku, bukan nama sebenarnya). Emang sih murah, tapi kok sering ga kekirim gini... terus kuretry. Hah? Failed lagi? Ampuun..parah deh empati nih. Kuretry lagi, failed lagi. Kuretry lagi, failed lagi. Lho? Lho? Otak normalku mulai bekerja. Jangan-jangan.... Kupencet *388#.. bener! Pulsa: Rp19, paket sms: 0. Pantesan!! Maaf ya empati. Hhe.. :b

Terus, aku ngumpulin uang, dari bawah tempat tidur, selipan buku-buku, di tas, ada 500an, 200an, 100an, seribuan. Kekumpul 3300. Ditambah uang di dompetku ada 5000(uang terakhir--miris) jadi 8300. Duh, paket sms kan harganya 9000... Ternyata aku emang harus nyelesein beres-beres, siapa tau nemu lagi. Yauda aku beres-beres. Selese beres-beres, kekumpul lagi uang temuan. Semuanya 1300! XD yey bisa buat beli pulsa plus 1 choki-choki. Masih sisa pula. Mungkin ini hikmahnya kalo aku rajin beres2.

Uda deh aku jalan keluar beli pulsa. Kukirim balesan sms itu. Tanten bales lagi:

“Mbo coba kana buka bentar.”

Akhirnya aku buka laptop, pasang-pasang kabel, angkut kursi, konek ke internet. Dengan gampangnya bisa tuh. Aku sms tanten. Semenit kemudian, tanten bales, “Ternyata kabelnya belom disambungin ke laptop.”

Gubrak.

Tapi uda terlanjur konek ni.. Ribet juga pasangnya. Sekalian aja ngenet ah.. Bales email mama + ayahku. Pas lagi ngefacebook, liat facebooknya dini, kuklik link blognya. Sering baca sih sebenernya, tapi kali ini aku baca sambil mikir...mikiir... kayanya aku juga butuh bkin blog nih. Lumayan buat jadi ‘tempat pembuangan limbah’ pikiranku. Langsung deh aku sign up.. pas lagi di page buat ngasi judul blog.... jreng kakakku pulang. Dia curhat bentar tentang biologi yang susaah., terus ngajak makan.

“Bentar nyelesein ini dulu. Mau bikin blog. Judulnya apa ya mon?”

“Cepetan. Keburu ujan!”

“Bentar. Nanggung ni.. apa ya..”

Diem. Cuma ada suara tv. Aku liat sekilas ke tv. Kakakku juga liat itu. Iklan axe yang aroma coklat ternyata. Tiba-tiba, kakakku langsung datengin laptopku, cetak cetik, klik. Tanpa sempat kucegah. Aku melongo. Speechless. Semua terjadi begitu cepat. Dalam waktu beberapa detik, kakakku ngejudulin blog ku pake judul ga jelas yang aku juga ga ngerti apa masksudnya. Intinya, otak kejahatan blog ini adalah kakakku!!

1 komentar:

aditjayent (Aditya Gianto) mengatakan...

blogmuu ta'linkk ke bloggquhh yow kan

Posting Komentar